Gulai cumi gendut isi telur. Assalamualaikum Perkenalkan namaku lestari, aku adalah seorang istri dari suamiku yang doyan makan dan di dukung aku yang hobi masak, jadi sebisa mungkin. Untuk membuat gulai cumi berisi tahu dan telur tentu tidak sulit, karena sajian satu ini masih bisa diolah sendiri di rumah. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan dan harganya ekonomis.

Gulai cumi gendut isi telur Tapi sebenarnya banyak juga lho yang gagal. Seringkali daging cumi menjadi sobek, atau isiannya Untuk membuat cumi isi yang enak, maka anda harus memilih cumi yang benar-benar segar. Cumi yang segar memiliki ciri yaitu tidak berbau menyengat. Jika Anda yang mau membuat Gulai cumi gendut isi telur, Inilah Tutorial Masak Gulai cumi gendut isi telur menggunakan 22 bahan yang simpel dan 4 cara gampang.

Panduan membuat Gulai cumi gendut isi telur ini di susun sedemikan rupa sehingga gampang untuk diterapkan. Bahkan jika Kamu belum paham cara masak makanan tersebut.

Bahan dari Gulai cumi gendut isi telur

  1. Kamu Sekalian perlu menyiapkan dari cumi dan ternyata cm isi 3…
  2. Kamu memerlukan dari Jeruk nipis 1/2 aja.
  3. Anda Sekalian membutuhkan dari Telur.
  4. Kamu perlu menyiapkan dari Bumbu halus.
  5. Anda membutuhkan dari bawang merah.
  6. Pembaca Sekalian membutuhkan dari bawang putih.
  7. Kalian perlu menyiapkan dari cabe besar.
  8. Anda memerlukan dari cabe kecil bisa ditambahin kl suka pedas.
  9. Kamu membutuhkan dari kemiri.
  10. Kamu membutuhkan dari tomat kecil.
  11. Anda Sekalian membutuhkan dari jahe.
  12. Anda Sekalian perlu menyiapkan dari Kunyit.
  13. Anda memerlukan dari Lada.
  14. Anda Sekalian membutuhkan dari Ketumbas.
  15. Kamu membutuhkan dari Bumbu tambahan.
  16. Pembaca Sekalian membutuhkan dari Santan kara q pake cm sedikit aja soale cm dikit cuminya.
  17. Kalian membutuhkan dari Daun salam.
  18. Kamu Sekalian memerlukan dari Serai.
  19. Kamu perlu menyiapkan dari Daun jeruk.
  20. Kamu Sekalian perlu menyiapkan dari Garam.
  21. Pembaca Sekalian membutuhkan dari Gula penyedap.
  22. Kamu membutuhkan dari Bawang merah goreng.

Bagaimana Cara Memasak, Membuat Gulai Cumi Isi Telur Puyuh ? Anda tidak perlu ke warung jika hanya ingin menikmati sedapnya gulai Cumi ini, pada halaman ini dapat anda temukan resep dan cara membuat gulai cumi isi telyr puyuh, kalau pada umumnya di isi dengan tahu, namun kita kan buat. Hancurkan tahu sampai halus, tambahkan garam, telur, merica, dan irisan daun bawang. Masukkan adonan tahu ke dalam bagian perut cumi, isi sampai penuh, lalu ambil bagian kepala cumi, jadikan satu lalu tutup dengan.

Gulai cumi gendut isi telur Cara memasaknya adalah sebagai berikut

  1. Bersihkan cumi,buang tulang nya q gak pake kepala nya ya…cuci beri perasan jeruk nipis biar gak amis.
  2. Buat orak arik telur dl ya,,telurnya q kasih garam sedikit sama penyedap trus q orak arik deh…kemudian isi cumi2 dengan orak arik telur sematkan lidi pada lubangnya biar tidak keluar isiannya.
  3. Tumis bumbu halus tambahkan daun salam,daun jeruk,serai,,tumis hingga harum tambahkan air,dikira2 aja ya..,masukkan cumi2 aduk sebentar kemudian tambahkan santan….tambahkan gula,garam,penyedap….test rasa….biarkan mendidih angkat deh.
  4. Masak cumi gak perlu lama ya takut jadi alot nantinya…q tambahin bawang merah goreng dikit aja biar tambah manteb..

Resep Cumi Isi Tahu – Cumi-cumi adalah salah satu jenis hewan cephalopoda atau jenis moluska yang hidup di laut. Cumi cumi memiliki bentuk tubuh yang silindris dan sirip yang berbentuk trianguler atau radar yang menjadi satu pada ujungnya. Si suami kalo beli nasi padang mesti nyari dan minta menu cumi, suka banget dia. Krena dia suka Coba lah nekat bikin utk pertama kali buat dia, pas buat utk dia sepulang kerja jadi lapar teratasi Hatipum happy krena di puji Dia sampe tanya ? Gulai sendiri merupakan masakan khas dari daerah Sumatera Barat.