6. Gulai Kepala Kakap tanpa Santan. Ada banyak kreasi gulai tanpa santan yang bisa kamu coba. Jangan khawatir menjadi hambar, rasanya tetap akan bikin kamu jatuh cinta. Daripada ke restoran, lebih baik kita buat Gulai Kepala Ikan Kakap yang enak di rumah.

6. Gulai Kepala Kakap tanpa Santan Nah, sekarang kita beralih ke Olahan ikan yang terkenal yaitu gulai kepala kakap. Menu ini biasa kita temukan di warung makan padang. Ciri khasnya adlah kuah kentalnya yang gurih dan kaya akan rempah, sangat sulit. Jika Kamu Sekalian yang hendak memasak 6. Gulai Kepala Kakap tanpa Santan, Ini Dia Tutorial Cepat Masak 6. Gulai Kepala Kakap tanpa Santan menggunakan 25 bahan yang simpel dan 5 langkah simpel.

Cara membuat 6. Gulai Kepala Kakap tanpa Santan ini di buat sedemikan rupa sehingga gampang untuk dipelajari. Walaupun Anda Sekalian belum paham cara memasak resep masakan tersebut.

Daftar Bahan dari 6. Gulai Kepala Kakap tanpa Santan

  1. Pembaca Sekalian membutuhkan dari Haluskan:.
  2. Kalian memerlukan dari ikan kakap beserta tulang badannya.
  3. Kamu Sekalian memerlukan dari Jeruk nipis.
  4. Kamu Sekalian perlu menyiapkan dari bawang merah.
  5. Anda membutuhkan dari bawang putih.
  6. Kalian perlu menyiapkan dari lengkuas.
  7. Anda memerlukan dari kunyit.
  8. Kamu perlu menyiapkan dari jahe.
  9. Kalian membutuhkan dari kemiri.
  10. Pembaca Sekalian perlu menyiapkan dari Campur ke dalam tumisan:.
  11. Kamu Sekalian memerlukan dari lengkuas, geprek.
  12. Anda memerlukan dari serai, geprek.
  13. Pembaca Sekalian perlu menyiapkan dari daun salam.
  14. Kamu membutuhkan dari Campur ke dalam kuah:.
  15. Kalian memerlukan dari daun jeruk, buang tulangnya.
  16. Kalian memerlukan dari cabai rawit galak.
  17. Kamu Sekalian perlu menyiapkan dari tomat hijau, iris-iris.
  18. Anda membutuhkan dari daun kunyit, iris halus.
  19. Anda Sekalian memerlukan dari cabai hijau keriting, iris halus.
  20. Anda memerlukan dari daun kemangi.
  21. Kamu memerlukan dari asam, cairkan.
  22. Anda Sekalian membutuhkan dari garam.
  23. Pembaca Sekalian perlu menyiapkan dari kaldu bubuk.
  24. Anda perlu menyiapkan dari gula jawa.
  25. Pembaca Sekalian perlu menyiapkan dari air.

Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule. Biasanya sih menu ini kita temui di restoran. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa menikmatinya sendiri di rumah dengan resep dari Endeus?. Resep Gulai Ikan Kakap – Kalau mau makan gulai ikan kakap versi hemat dan puas memang harus masak Kalau soal gulai kepala ikan kakap, suami jagonya!

6. Gulai Kepala Kakap tanpa Santan Berikut ini petunjuk memasak nya

  1. Kucuri kepala kakap dengan air jeruk nipis, kemudian diamkan kurang lebih selama 10 menit. Cuci bersih setelahnya..
  2. Blender bumbu halus hingga tercampur sempurna. Panaskan minyak, tumis bumbu dengan api kecil hingga harum. Masukkan bumbu campuran tumisan kecuali jeruk nipis, aduk rata hingga bumbu matang sempurna..
  3. Jika bumbu sudah kecoklatan, tuangkan air, besarkan api hingga mendidih. Setelah mendidih, gunakan api sedang.Masukkan daun jeruk nipis ke dalam kuah. Tambahkan garam, kaldu bubuk, dan gula merah..
  4. Masukkan air asam. Masukkan irisan tomat hijau, bisa ditambahkan perasan jeruk nipis..
  5. Masukkan ikan kakap ke dalam kuah. Taburkan daun kemangi dan irisan daun kunyit, aduk-aduk hingga tercampur rata. Masukkan cabai hijau iris dan cabai rawit utuh. Jika sudah matang dan air menyusut, angkat, sajikan..

Ciri khas masakan gulai ikan kakap asli khas Bagi yang kesusahan mencari asam kandis saat membuat masakan ikan berkuah santan ini. Bagi para pecinta kepala ikan, gulai kepala ikan kakap racikan kedai yang terletak di daerah Pasar Baluran kuah santan kental gulainya bagai melekat di semua lapisan kepala mulai dari Uniknya, burung ini dihidangkan tanpa kepala. Bayangkan, sekarang Gulai Kepala Ikan Kakap justru lebih mahal darpada gulai ikanya. Karena itu, agar setia mengikuti sejarah penciptaananya, Gulai Dari Singapura, popularitas Gulai Kepala Ikan Kakap menjalar ke Medan, lalau Jakarta. dan kemudian ke semua daerah. Harga gulai kepala ikan kakap besar di restoran padang bisa mencapai ratusan ribu rupiah.