Cimol anti meledak. Lihat juga resep Cimol kopong anti meledak anti meledug anti gagal enak lainnya. Resep dan Tips Agar Cimol Buatanmu Anti Meledak! Seram kan kalau meledak instagram/dapurhangus via Bukalapak.

Cimol anti meledak Jika sudah begitu, rasanya makin enggan membuat cimol. Untuk membuat cimol yang empuk dan anti meledak, ada langkah-langkah yang perlu diperhatikan. Selengkapnya langsung simak uraiannya di bawah ini. Untuk Anda yang berencana memasak Cimol anti meledak, Berikut ini adalah Tutorial Membuat Cimol anti meledak menggunakan 8 bahan masakah yang gampang dan 9 cara gampang.

Panduan membuat Cimol anti meledak ini di susun sedemikan rupa sehingga sangat mudah untuk dipahami. Kalaupun Kamu belum bisa memasak masakan tersebut.

Daftar Bahan dari Cimol anti meledak

  1. Anda memerlukan 1/4 kg dari Tepung Kanji.
  2. Kamu perlu menyiapkan 6 sdm dari Tepung Trigu.
  3. Kamu memerlukan 3 siung dari bawang putih.
  4. Kalian membutuhkan 1 sdt dari mrica.
  5. Anda Sekalian memerlukan secukupnya dari Garam.
  6. Pembaca Sekalian perlu menyiapkan dari Kaldu bubuk secukupnya (boleh skip).
  7. Kamu memerlukan dari Boncabe.
  8. Kalian perlu menyiapkan 1/2 gelas dari air biasa.

Uleni dengan Air Panas Resep Cimol Kopong Anti Meledak, Enak, Renyah & Kenyal! Cimol adalah saudara dekat dari cilok. Bedanya, kalau cilok dimasak dengan cara dikukus, cimol dimasak dengan cara digoreng. Cimol sendiri merupakan singkatan dari aCI digeMOL.

Cimol anti meledak Cara memasaknya adalah sebagai berikut

  1. Ulek bawang putih, mrica, garam.
  2. Masukkan tepung kanji (setengahnya) ke wajan tambahkan air dan bumbu ulek. Sekalian kaldu bubuk.
  3. Aduk sampe rata.. Masak hingga mengental seperti lem.
  4. Angkat dan tuang ke wadah agak besar.
  5. Uleni dengan menambahkan sedikit demi sedikit tepung kanji yang tersisa. Pelan pelan dan hati2 karena adonan akan panas..
  6. Bentuk bulat-bulat atau sesuai selera.
  7. Goreng cimolnya.. Tips anti meledaknya itu masukan cimol sebelum minyak panas dan goreng cimol hingga adonan luarnya sudah tidak lembek lagi. Jangan goreng cimol terlalu lama hingga warnanya kecoklatan.. cukup hingga adonan luarnya tidak lembek saja.
  8. Angkat cimol taburi dengan boncabe.
  9. .

Digemol sendiri maksudnya yaitu dibentuk bulat-bulat. Fimela.com, Jakarta Satu hal yang kadang cukup merepotkan saat membuat cimol adalah proses penggorengannya. Kalau cara menggorengnya kurang tepat, cimol bisa meledak dan membuat minyak panas terciprat kemana-mana. Jika sudah begitu, rasanya makin enggan membuat cimol. Untuk membuat cimol yang empuk dan anti meledak, ada langkah-langkah yang perlu diperhatikan.