Cimol Kopong anti meledak, empuk banget. Kalian kalo masak cimol gak perlu pake pelindung lagi sekarang, karna resep cimol ini ga sampe meledak ledak ko, simak yuk! Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini. Tips anti meledak : Masukan cimol kedalam penggorengan yg diisi minyak dingin sebelum kompor dinyalakan ya. dijamin tidak akan meledak dan akan sukses!!

Cimol Kopong anti meledak, empuk banget Lagi kengen banget sama jajanan legend jaman SD dulu, cimolnya abang-abang yang enak dan garing, pengen beli tapi takut ga sehat karna lagi pandemi juga, pengen buat tapi takut meledak, tenang bunda saya punya resep anti. Langkah membuat cimol kenyal dan kopong ala tukang cimol yang biasa kita beli di pedagang bisa di bilang susah-susah gampang ya bun. Resep Cimol Anti Meledak – Pada kesempatan ini Ramal.id akan memberikan informasi mengenai masakan yang berasal dan khas dari bandung lagi. Jika Pembaca Sekalian yang berencana memasak Cimol Kopong anti meledak, empuk banget, Berikut ini adalah Cara Simpel Memasak Cimol Kopong anti meledak, empuk banget memakai 8 bahan masakah yang simpel dan 9 tutorial mudah.

Panduan membuat Cimol Kopong anti meledak, empuk banget ini penulis rangkai sedemikan rupa sehingga gampang untuk dibuat. Walau Kamu belum mengerti cara masak masakan tersebut.

Bahan Masakan dari Cimol Kopong anti meledak, empuk banget

  1. Pembaca Sekalian perlu menyiapkan 15 sdm dari tepung tapioka / sagu / kanji.
  2. Anda Sekalian perlu menyiapkan 1,5 sdm dari tepung beras.
  3. Kamu memerlukan 1 sdm dari tepung terigu.
  4. Pembaca Sekalian perlu menyiapkan 2 siung dari bawang putih, geprek, iris.
  5. Kalian memerlukan secukupnya dari Garam.
  6. Kamu perlu menyiapkan secukupnya dari Penyedap.
  7. Kamu Sekalian memerlukan dari Minyak yang banyak.
  8. Kalian membutuhkan secukupnya dari Air.

Langkah Langkah Cara Membuat Cimol empuk anti meledak. Langkah Pertama adalah campur kan semua. Cimol berasal dari aci atau tepung tapioka. Membuat cimol terlihat simpel, namun siapa sangka jika metode menggorengnya salah bisa meledak bak petasan.

Cimol Kopong anti meledak, empuk banget Berikut ini langkah-langkah nya

  1. Masukan semua tepung, garam, penyedap kedalam baskom kecil, sisihkan (aku pake panci).
  2. Didihkan air bersama bawang putih, matikan api, siram kedalam adonan tepung, aduk2 pake sendok biar kalis, hentikan penambahan tepung saat adonan bisa dipulung, (adonannya sih agak buyar dikit gitu, terus kita ulenin aja pake sendok, ati2 panas ya, ulenin ampe kalis, kalau masih buyar tambah air dikit lagi, kalau kelembekan tambah tepung lagi, pokoknya sampe bisa dipulung.
  3. Buat pulungan memanjang, abis gitu dibulet buletin, masukan kedalam minyak dingin di wajan, (jangan nyalakan api, bisa meledak2 ntar cimolnya), poto seadanya yak, wkwkwk.
  4. Buletin hingga semua adonan habis, diamkan beberapa saat didalam minyak dingin, usahakan cimolnya terendam, jadi nya pas mateng dia ngapung, abis gitunyalakan api kompor, paling kecil, diamkan hingga minyak berbuih, aduk2 perlahan dengan sutil.
  5. Aduk adonan sesekali dalam minyak, jangan ditekan2 yah, cukup aduk aja.
  6. Masak hingga adonan cimol ngapung, dan teksturnya kalau dipegang sutil mengembang dan agak keras, kokoh gitu, aduk2 lagi, diamkan lagi, (pokoknya jangan buru2 diangkat, ntar jadi gatot, adonanny kek cilok keras gitu ntar) pas cimolnya udah warna putih bersih, ngembang, keras teksturnya luarnya angkat, tiriskan,.
  7. Siap sajikan dengan bumbu tabur aku pake keju sama barbeque, enaaak, hmmm.
  8. Makan selagi hangat yaa, enaaaak 💕.
  9. Update, bikin lagi yang kejuu barbeque, hmmm, cimol lembut enak kopong.

CIMOL KOPONG ANTI MELEDAK Hay gaes kembali lagi di youtube channel. Enakk banget asli cemilan satu ini !! Sebelum mempraktekkan jurus membuat cimol kopong tak meletus, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat adonan cimolnya terlebih dahulu. Penjelasan lengkap seputar Resep Cimol yang Enak, Lezat, Garing, Empuk, dan Mudah. Resep Cimol – Indonesia memang mempunyai beragam makanan, baik itu makanan berat maupun makanan ringan.