Cimol kopong anti meledak 💣💣. Resep Cimol Kopong Anti Meledak, Enak, Renyah & Kenyal! Cimol adalah saudara dekat dari cilok. Bedanya, kalau cilok dimasak dengan cara dikukus, cimol dimasak dengan cara digoreng.

Cimol kopong anti meledak 💣💣 Resep Cimol – Wikipedia Indonesia, cimol yang bahasa Sunda nya aci digemol adalah salah satu makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji yang dibentuk bulat-bulat kecil lalu digoreng hingga kering dan kopong. Resep dan Tips Agar Cimol Buatanmu Anti Meledak! Seram kan kalau meledak instagram/dapurhangus via Bukalapak.. Jika Anda Sekalian yang ingin masak Cimol kopong anti meledak 💣💣, Inilah Cara Simpel Memasak Cimol kopong anti meledak 💣💣 dengan 5 bahan yang mudah dan 7 panduan mudah.

Tutorial membuat Cimol kopong anti meledak 💣💣 ini di buat sedemikan rupa sehingga sangat mudah untuk dipelajari. Walau Kamu Sekalian belum bisa membuat makanan tersebut.

Daftar Bahan dari Cimol kopong anti meledak 💣💣

  1. Anda membutuhkan 250 gr dari tepung sagu/tapioka.
  2. Anda Sekalian perlu menyiapkan 1 sdt dari kaldu jamur.
  3. Anda Sekalian memerlukan Secukupnya dari garam dan merica.
  4. Pembaca Sekalian membutuhkan 2 batang dari daun bawang.
  5. Kamu Sekalian membutuhkan Secukupnya dari air panas.

Tapi takarannya harus pas ya, kalau kebanyakan cimol buatanmu gak kopong kayak di tukang cimol dan justru menjadi keras. Gula juga sebagai tambahan saja, jangan sampai kebanyakan agar cimolmu gak terasa manis nantinya.. PINTARMEMASAK.com – Cimol merupakan jajanan yang bisa kita temukan di sekitar area jawabarat. Di kota bekasi, biasanya cimol dijual didepan sekolah atau pinggir jalan.

Cimol kopong anti meledak 💣💣 Cara masaknya sebagai berikut

  1. Campur sagu dan bumbu bumbu. Aduk rata. Sisakan kurang lebih 3sdm tepung sagu buat baluran tangan..
  2. Rebus air dengan batang daun bawang sampai mendidih..
  3. Tuang air ke wadah berisi sagu sedikit demi sedikit, jangan diaduk, cukup digeser aja pastikan semua terkena air panas, kalo sudah rata baru diaduk..
  4. Sambil diangin angin uleni pakai sisa sagu tadi sampai adonan bisa dibentuk bulat2..
  5. Kalo udah selesai masukkan cimol kedalam minyak dingin. Baru deh nyalakan api..
  6. Aduk cimol yg udah mengembang sampai benar2 matang. Angkat dan tiriskan. Ini aku tambahin boncabe sama keju bubuk :).
  7. Selamat mencoba moms :)))).

Cimol dibuat dari Aci dan Tepung Tapioka, Pada dasarnya membuat cimol itu simple. Namun, siapa sangka jika salah dalam menggorengnya cimol ini bisa meledak seperti petasan. Kalau cara menggorengnya kurang tepat, cimol bisa meledak dan membuat minyak panas terciprat kemana-mana. Jika sudah begitu, rasanya makin enggan membuat cimol. Untuk membuat cimol yang empuk dan anti meledak, ada langkah-langkah yang perlu diperhatikan.