Cimol anti meledak anti kempes (resep by Nana Hanif). Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Don't Forget Likes,Shares And Comments. Press The bell Button,So You Don't Miss The Latest Video From "Ulis Kitchen". Lihat juga resep Cimol anti meledak anti kempes enak lainnya.

Cimol anti meledak anti kempes (resep by Nana Hanif) Eh, ternyata beneran enaaaak 🤤 gak nyangka pertama kali bikin sukses, makasih ya mba Nana Hanif resepnya, tapi saya modif dikit 🙏. cimol anti meledak takaran sendok, cara membuat cimol kopong anti meledak, cimol anti gagal, cara goreng cimol agar tidak meletus, cara membuat cimol enak dan sederhana, cara membuat cimol bojot bawang Resep cimol anti keras, anti meledak dan anti kempes!!! Ceritanya lagi utek² cookpad, Mbah google, YouTube juga, dari kmren² mau jualan cimol, cari resep yg simple. Resep Cimol Anti Meledak – Pada kesempatan ini Ramal.id akan memberikan informasi mengenai masakan yang berasal dan khas dari bandung lagi. Bagi Kamu Sekalian yang berencana membuat Cimol anti meledak anti kempes (resep by Nana Hanif), Ini Dia Cara Mudah Memasak Cimol anti meledak anti kempes (resep by Nana Hanif) memakai 7 bahan masakah yang gampang dan 11 tutorial gampang.

Rangkuman cara masak Cimol anti meledak anti kempes (resep by Nana Hanif) ini di buat sedemikan rupa sehingga sangat mudah untuk diterapkan. Walau Kamu awam dalam memasak resep masakan tersebut.

Daftar Bahan dari Cimol anti meledak anti kempes (resep by Nana Hanif)

  1. Kamu memerlukan 150 gr dari tepung tapioka (saya rose brand).
  2. Anda membutuhkan 2 siung dari bawang putih ukuran sedang.
  3. Anda membutuhkan 1 1/2 sdt dari garam.
  4. Kamu memerlukan 1 1/2 sdt dari lada instan (saya pake ladaku).
  5. Pembaca Sekalian perlu menyiapkan 1/2 sdt dari kaldu jamur totole (optional).
  6. Kalian membutuhkan 150 ml dari air.
  7. Kalian membutuhkan dari Minyak goreng untuk menggoreng.

Nah dibawah ini akan kami berikan info resep Cimol Anti Meledak. Resep Rahasia Membuat Cimol Kopong Anti Gagal Tips Agar Tidak Meledak Saat Digoreng. Resep Cimol Anti Meledak Anti Kempes Tidak Keras Indonesian Street Food By Uli S Kitchen. Resep Cimol – Wikipedia Indonesia, cimol yang bahasa Sunda nya aci digemol adalah salah satu makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji yang Tips menggoreng cimol yang benar dan agar adonan tidak meledak saat digoreng adalah bulat-bulatkan terlebih dahulu adonan cimol ke dalam.

Cimol anti meledak anti kempes (resep by Nana Hanif) Berikut ini petunjuk memasak nya

  1. Haluskan bawang putih dan masukkan kedalam panci kecil. Campurkan dengan air, 1/2sdt garam, 1/2sdt lada instan dan 1/2sdt kaldu jamur. Lalu rebus hingga benar-benar mendidih.
  2. Siapkan tepung tapioka dalam sebuah mangkok sayur/baskom kecil. Lalu siram sedikit demi sedikit kedalam tepung tapioka. Sisihkan tepung yang sudah terkena air mendidih, lalu lanjut menyiram tepung yang masih kering.
  3. Hentikan pemberian air, jika tepung sudah terkena air semua. Lalu sisihkan dan tunggu adonan hingga hangat.
  4. Setelah itu, lumuri tangan dengan tepung, lalu mulai ratakan adonan dengan cara ditepuk2, dipenyet2 dengan pelan hingga adonan menjadi kalis dan lembut, tapi tidak lembek, ya. (Kata mba Nana Hanif diresepnya, tidak apa2 kalo adonan masih bergrindil sedikit. Tapi saya waktu itu mulus, tidak ada grindilannya, kok).
  5. Sebelum mencetak adonan, siapkan sebuah piring/tempat untuk menampung adonan yang akan dicetak nanti. Dan jangan lupa taburi alasnya dengan tepung tapioka agar tidak menempel pada piring.
  6. Kemudian cetak adonan cimol menjadi bulat-bulat kecil atau sesuai selera. Cetak hingga adonan habis, lalu taburi atasnya dengan sedikit tapioka agar tidak saling menempel satu sama lain.
  7. Siapkan wajan dan minyak goreng dingin alias suhu ruangan. Kemudian masukan cimol mentah kedalam minyak tersebut, lalu masak dengan api yang sangat kecil sekali.
  8. Ketika cimol mulai mengembang, aduk2 terus jangan sampai berhenti, ya, kecuali cimol sudah keras. (Tandanya cimol sudah keras bagaimana? Coba benturkan beberapa cimol kesisi wajan, kalo berbunyi keras/terpental berarti sudah keras).
  9. Kenapa harus keras? Biar kalo sudah dingin, cimolnya tidak kempes lagi. Setelah keras, angkat dan tiriskan cimol. Jika masih ada cimol mentah yang tersisa, tunggu minyak menjadi dingin dulu, baru lanjutkan menggoreng sisanya.
  10. Setelah ditiriskan, masukkan cimol kedalam toples kecil, lalu campur dengan 1sdt garam dan 1sdt lada yang tersisa (sesuai selera). Tutup toplesnya, lalu goyang2 agar garam dan lada menempel dengan rata dipermukaan cimol.
  11. Setelah itu, sajikan cimol diatas piring, dan siap untuk disantap. (Sesuai selera aja sih ya topping cimol ini, kebetulan saya gak suka bumbu2 instan macem barbeque/jagung bakar dkk, jadi pake garam sama lada aja udah wuenak, kok 🤤.

Di sinilah tantangannya saat kamu ingin membuat cimol kopong di rumah. Jika takaran dan tekniknya tidak pas, cimol kopong yang kamu buat bisa saja. Download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd. Flag for inappropriate content. saveSave Cimol Anti Gagal Anti Meledak For Later. Resep Cimol – Indonesia memang mempunyai beragam makanan, baik itu makanan berat maupun makanan ringan.