Cimol Anti Meledak-Takaran Sendok. Subscribe, like and share apabila bermanfaat ya bunda😉. Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini. Resep Cimol Anti Meledak Takaran Sendok gaes.

Cimol Anti Meledak-Takaran Sendok Karena ada tips khusus yang harus dijalani agar cimol tidak meledak saat digoreng, cimol tidak keras saat dingin dan agar adonan tidak keasinan saat dibuat. Cimol yang digoreng bisa meledak bahkan melompat dari penggorengan, kalau sudah seperti ini bahaya bukan? Agar tidak meledak mari ikuti tips berikut! Untuk Pembaca Sekalian yang berkeinginan membuat Cimol Anti Meledak-Takaran Sendok, Inilah Panduan Mudah Membuat Cimol Anti Meledak-Takaran Sendok dengan 4 bahan yang simpel dan 10 mudah.

Rangkuman cara masak Cimol Anti Meledak-Takaran Sendok ini di rangkai sedemikan rupa sehingga gampang untuk dibuat. Kalaupun Kalian belum biasa memasak resep masakan ini.

Daftar Bahan dari Cimol Anti Meledak-Takaran Sendok

  1. Kamu memerlukan 6 sendok dari tepung tapioka.
  2. Anda Sekalian membutuhkan 1 sendok dari tepung terigu.
  3. Kalian membutuhkan 1/2 bungkus dari penyedap rasa.
  4. Kalian memerlukan Secukupnya dari air.

Anti Meledak,Anti Kempis,Takaran Sendok,Simpel dan mudah banget cara membuatnya👍👍. Resep Cimol Anti Meledak – Pada kesempatan ini Ramal.id akan memberikan informasi mengenai masakan yang berasal dan khas dari bandung lagi. Bandung yang terkenal dengan kurinernya memang memiliki banyak resep resep khusus, sebut saja Cilok Bandung atau Seblak Bandung. Salah satu penyebab cimol meledak saat digoreng adalah karena minyaknya terlalu panas.

Cimol Anti Meledak-Takaran Sendok Begini cara memasaknya

  1. Masukkan tepung tapioka, tepung terigu, dan juga penyedap rasa di wadah yang cukup besar.
  2. Rebus air hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih, langsung masukkan air sedikit demi sedikit ke wadah yang berisi tepung tadi dan aduk rata hingga kalis.
  4. Setelah adonan kalis, tambahkan satu sendok tepung terigu di permukaan adonan. Ratakan di seluruh permukaan.
  5. Setelah itu bentuk adonan menjadi bulat kecil.
  6. Setelah selesai, masukkan minyak ke dalam wajan tanpa dinyalakan kompornya.
  7. Kemudian masukkan adonan tadi. Setelah adonan masuk semua, nyalakan kompor dengan api sedang.
  8. Goreng cimol dengan sambil ditekan-tekan agar kopong seperti yang dijual di pinggir jalan.
  9. Setelah agak keemasan sedikit langsung tiriskan cimol.
  10. Tinggal tambah bumbu dan bubuk cabai, cimol siap dihidangkan.

Jangan langsung diaduk, tunggu beberapa saat barulah aduk menggunakan centong atau sendok kayu. Anti Meledak,Anti Kempis,Takaran Sendok,Simpel dan mudah banget cara membuatnya👍👍. Bunda mungkin pernah melihat kejadian viral cimol meledak bak petasan di media sosial. Jika takaran dan tekniknya tidak pas, cimol kopong yang kamu buat bisa saja meletus alias meledak saat digoreng. Berdasarkan riset yang kami lakukan, ternyata ada tiga cara yang.