Cimol Anti Meledak Saat Digoyeng. Lihat juga resep Cimol kopong anti meledak anti meledug anti gagal enak lainnya. Fimela.com, Jakarta Satu hal yang kadang cukup merepotkan saat membuat cimol adalah proses penggorengannya. Kalau cara menggorengnya kurang tepat, cimol bisa meledak dan membuat minyak panas terciprat kemana-mana.

Cimol Anti Meledak Saat Digoyeng Jajanan khas Bandung ini umumnya di jual di pinggir jalan dengan taburan atau topping aneka rasa yang membuat cimol semakin gurih dan kaya rasa. Beberapa orang yang pernah mencoba buat cimol, mungkin pernah mengalami cimol meledak saat digoreng. Untuk itu, kali ini salah satu Youtuber, Adinda Amira membagikan resepnya, yaitu resep cimol anti meledak yang tentunya kenyal dan bikin ketagihan. Bagi Kalian yang mau membuat Cimol Anti Meledak Saat Digoyeng, Inilah Panduan Sederhana Memasak Cimol Anti Meledak Saat Digoyeng menggunakan 5 bahan yang mudah dan 15 tutorial simpel.

Resep membuat Cimol Anti Meledak Saat Digoyeng ini penulis susun sedemikan rupa sehingga cukup mudah untuk diterapkan. Kalau Kalian belum mengerti cara memasak makanan ini.

Daftar Bahan dari Cimol Anti Meledak Saat Digoyeng

  1. Kamu Sekalian perlu menyiapkan 250 gram dari tepung tapioka.
  2. Kalian membutuhkan 1 sdm dari tepung terigu.
  3. Kalian membutuhkan 3 siung dari bawang putih.
  4. Kamu Sekalian membutuhkan 1 bungkus dari royko rasa ayam.
  5. Anda Sekalian memerlukan 400 ml dari Air kurang lebih.

Fimela.com, Jakarta Satu hal yang kadang cukup merepotkan saat membuat cimol adalah proses penggorengannya. Kalau cara menggorengnya kurang tepat, cimol bisa meledak dan membuat minyak panas terciprat kemana-mana. Jika sudah begitu, rasanya makin enggan membuat cimol. Untuk membuat cimol yang empuk dan anti meledak, ada langkah-langkah yang perlu diperhatikan.

Cimol Anti Meledak Saat Digoyeng Begini cara memasaknya

  1. Haluskan bawang putih.
  2. Didihkan air dalam panci dan masukkan bawang putih yang telah dihaluskan.
  3. Di dalam wadah kering campurkan tepung tapioka sam tepung terigu tambahkan penyedap rasa lalu aduk rata.
  4. Tuangkan sedikit demi sedikit air rebusam bawang putih ke dalam adonan tepung kering.
  5. Aduk perlahan hingga kalis.
  6. Sedikit demi sedikit dituangkan air rebusannya agar tidak terlalu lembek.
  7. Setelah dirasa cukup kalia dan bisa dibentuk bulat maka cukup pemberian airnya.
  8. Bulatkan adonan hingga selesai.
  9. Tips agar tidak meletup meledak duarrr saat digoreng adalah masukkan cimol ke dalam minyak goreng dalam keadaan minyak dingin.
  10. Setelah cimol dimasukkan ke dalam minyak yg masih dalam keadaan dingin nyalakan api kecil saja.
  11. Setelah cimol mulai mengembang naikkan api ke api sedang.
  12. Masak hingga luaran cimol kering renyah.
  13. Setelah cimol matang angkat dan tiriskan.
  14. Tuangkan bumbu favoritmu (pedas gurih atau asin) bisa juga di mix.
  15. Cimol siap dimakan.

Yang dimasak saat itu adalah jajanan sedap nan gurih, cimol. Post tersebut viral karena penggunanya menceritakan kalau cimolnya meledak saat digoreng. Gak tanggung-tanggung meledaknya sampai nempel ke langit-langit dapurnya. Biar gak mengalami hal yang sama, ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat membuat dan menggoreng cimol. Jajanan cimol. (Shutterstock) Langkah membuat cimol anti meledak: Pertama-tama, campur tepung tapioka, garam, penyedap rasa dan bawang putih bubuk.