Kumpulan Resep Mudah dan Cepat: Cimol Kopong Anti Meledak Kekinian

Cimol Kopong Anti Meledak. Resep Cimol Kopong Anti Meledak, Enak, Renyah & Kenyal! Cimol adalah saudara dekat dari cilok. Bedanya, kalau cilok dimasak dengan cara dikukus, cimol dimasak dengan cara digoreng.

Resep Cimol – Wikipedia Indonesia, cimol yang bahasa Sunda nya aci digemol adalah salah satu makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji yang dibentuk bulat-bulat kecil lalu digoreng hingga kering dan kopong. PINTARMEMASAK.com – Cimol merupakan jajanan yang bisa kita temukan di sekitar area jawabarat. Di kota bekasi, biasanya cimol dijual didepan sekolah atau pinggir jalan. Buat Kalian yang berkeinginan memasak Cimol Kopong Anti Meledak, Beginilah Cara Mudah Masak Cimol Kopong Anti Meledak dengan 9 bahan masakah yang gampang dan 7 langkah simpel.

Cara membuat Cimol Kopong Anti Meledak ini kami buat sedemikan rupa sehingga mudah untuk dimengerti. Kalaupun Kamu Sekalian belum bisa masak resep masakan ini.

Bahan dari Cimol Kopong Anti Meledak

  1. Kamu memerlukan 250 gr dari tepung tapioka.
  2. Kalian memerlukan 250 ml dari air mendidih.
  3. Anda perlu menyiapkan 1 sdm dari kaldu.
  4. Anda Sekalian memerlukan 1 sdt dari garam.
  5. Kamu perlu menyiapkan 1/2 sdt dari lada bubuk.
  6. Kamu membutuhkan 1 sdt dari garlic powder atau 2 siung bawang putih haluskan.
  7. Kamu perlu menyiapkan dari Minyak buat menggoreng.
  8. Kalian memerlukan dari Taburan :.
  9. Kamu perlu menyiapkan dari Cabe bubuk, atau bumbu balado.

Cimol dibuat dari Aci dan Tepung Tapioka, Pada dasarnya membuat cimol itu simple. Namun, siapa sangka jika salah dalam menggorengnya cimol ini bisa meledak seperti petasan. Resep dan Tips Agar Cimol Buatanmu Anti Meledak! Seram kan kalau meledak instagram/dapurhangus via Bukalapak..

Cimol Kopong Anti Meledak Begini cara memasaknya

  1. Campurkan tapioka, lada, garam, kaldu bubuk, bawang putih halus aduk rata tambahkan air panas dikit demi sedikit..
  2. Uleni hingga kalis dan mudah di bentuk-bentuk.
  3. Bentuk cimol menjadi bulat-bulat seukuran bakso dan lakukan sampe semua adonan habis.
  4. Setelah semua adonan habis masukkan cimol ke dalam wajan yang sudah di beri minyak (kondisi minyak masih dingin dan kompor blm di nyalakan agar cimol tidak meledak-ledak saat di goreng).
  5. Setelah wajan penuh dengan cimol nyalakan kompor dengan apin sedang dan aduk perlahan agar cimol tidak saling lengket satu dengan yg lain..
  6. Goreng cimol sambil di tekan-tekan agar teksturnya menjadi kopong dan bagian luar cimol kokoh kekuning-kuningan sehingga chrunchy saat di gigit..
  7. Setelah cimol matang angkat dan tiriskan. Setelah minyaknya kering. Taburin cimol dengan bubuk cabe atau bumbu balado dan cimol siap di nikmatin bersama keluarga tercinta..

Tapi takarannya harus pas ya, kalau kebanyakan cimol buatanmu gak kopong kayak di tukang cimol dan justru menjadi keras. Gula juga sebagai tambahan saja, jangan sampai kebanyakan agar cimolmu gak terasa manis nantinya.. Kalau cara menggorengnya kurang tepat, cimol bisa meledak dan membuat minyak panas terciprat kemana-mana. Jika sudah begitu, rasanya makin enggan membuat cimol. Untuk membuat cimol yang empuk dan anti meledak, ada langkah-langkah yang perlu diperhatikan.