Cimol Anti Meledak Meledak Club. Lihat juga resep Cimol kopong anti meledak😘 enak lainnya. Bunda mungkin pernah melihat kejadian viral cimol meledak bak petasan di media sosial. Supaya cimol enggak meledak saat digoreng, ada trik khusus nih.

Cimol Anti Meledak Meledak Club PINTARMEMASAK.com – Cimol merupakan jajanan yang bisa kita temukan di sekitar area jawabarat. Di kota bekasi, biasanya cimol dijual didepan sekolah atau pinggir jalan. Cimol dibuat dari Aci dan Tepung Tapioka, Pada dasarnya membuat cimol itu simple. Jika Anda yang mau masak Cimol Anti Meledak Meledak Club, Begini Cara Mudah dan Cepat Memasak Cimol Anti Meledak Meledak Club menggunakan 7 bahan yang simpel dan 5 cara simpel.

Resep masak Cimol Anti Meledak Meledak Club ini penulis buat sedemikan rupa sehingga sangat gampang untuk dipelajari. Walaupun Kalian belum biasa masak resep masakan tersebut.

Daftar Bahan dari Cimol Anti Meledak Meledak Club

  1. Anda membutuhkan 10 sdm dari tepung tapioka (merk: Gunung agung).
  2. Kamu Sekalian membutuhkan 80 ml dari air.
  3. Anda Sekalian memerlukan 2 siung dari bawang putih (blender halus).
  4. Pembaca Sekalian perlu menyiapkan 1 sdt dari garam.
  5. Anda Sekalian perlu menyiapkan 1 sdt dari kaldu.
  6. Anda Sekalian memerlukan 1/2 sdt dari lada bubuk.
  7. Kalian perlu menyiapkan dari bumbu tabur balado.

Namun, siapa sangka jika salah dalam menggorengnya cimol ini bisa meledak seperti petasan. Berdasarkan riset yang kami lakukan, ternyata ada tiga cara yang bisa dilakukan agar cimol kopong tidak meletus atau meledak saat digoreng. Fimela.com, Jakarta Satu hal yang kadang cukup merepotkan saat membuat cimol adalah proses penggorengannya. Kalau cara menggorengnya kurang tepat, cimol bisa meledak dan membuat minyak panas terciprat kemana-mana.

Cimol Anti Meledak Meledak Club Berikut ini langkah-langkah nya

  1. Rebus air bersama dengan bawang putih yang sudah di blender sampai mendidih. Kemudian masukkan pelan2 ke dalam tepung yang sudah di campur garam, kaldu, dan lada..
  2. Aduk terus adonan sampai kalis. Jumlah air menyesuaikan yaa. pokoknya harus sampai kalis..
  3. Kemudian pulung2 adonan, masukkan ke dalam minyak diatas kompor yang mati. Nah ini juga triknya, kompor harus mati dan pastikan panci/wajan/teflon tidak ada tetesan air. Lakukan sampai adonan habis, dan adonan harus terendam minyak..
  4. Nyalakan api sangat kecil, aduk pelan2. naikkan tingkat adukkan jika adonan cimol sudah mengambang diatas minyak. Ini juga trik supaya adonan tidak meledak. Aduk terus dan api harus tetap kecil..
  5. Angkat jika sudah kecoklatan dan berikan bumbu tabur..

Jika sudah begitu, rasanya makin enggan membuat cimol. Masukkan cimol di minyak yang belum panas. Menggoreng cimol tidak seperti gorengan lainnya yang mengharuskan minyak panas lebih dahulu. Justru kalau minyak panas, cimol bisa meledak. Adonan cimol yang bulat langsung 'kaget' saat menyentuh minyak panas.