Bapel/Wafel/Waffle Versi Fluffy, Mudah dan Murah Meriah.

Bapel/Wafel/Waffle Versi Fluffy, Mudah dan Murah Meriah
Jika Kamu yang berkeinginan memasak Bapel/Wafel/Waffle Versi Fluffy, Mudah dan Murah Meriah, Inilah Panduan Mudah Membuat Bapel/Wafel/Waffle Versi Fluffy, Mudah dan Murah Meriah dengan 7 bahan masakah yang simpel dan 4 tutorial mudah.

Rangkuman cara masak Bapel/Wafel/Waffle Versi Fluffy, Mudah dan Murah Meriah ini kami buat sedemikan rupa sehingga gampang untuk dipahami. Walaupun Anda belum mengerti cara masak masakan ini.

Bahan Masakan dari Bapel/Wafel/Waffle Versi Fluffy, Mudah dan Murah Meriah

  1. Kamu Sekalian memerlukan 500 gram dari terigu protein tinggi.
  2. Kalian memerlukan 250 gram dari gula pasir.
  3. Kamu Sekalian perlu menyiapkan 600 ml dari santan (saya 65 ml santan instan+air).
  4. Kalian memerlukan 3 butir dari telur ayam ukuran kecil.
  5. Kamu Sekalian perlu menyiapkan 1 sachet dari susu bubuk (saya dancow).
  6. Anda Sekalian memerlukan 1/2 sdt dari munjung ragi instan (saya fermipan).
  7. Anda Sekalian perlu menyiapkan 100 gram dari margarin dilelehkan.

Bapel/Wafel/Waffle Versi Fluffy, Mudah dan Murah Meriah Langkah-langkah nya sebagai berikut

  1. Masukkan terigu, gula pasir, santan, telur, susu dan ragi instan, aduk dengan whisk hingga tercampur rata (aduk pakai tangan juga bisa, hanya butuh waktu lebih lama hingga semua bahan menjadi rata). Diamkan 2 s.d 3 jam..
  2. Lelehkan margarin, biarkan dingin, baru masukkan ke dalam adonan pertama, aduk menggunakan whisk (saya menyarankan pakai whisk, lebih mudah menyatu dan rata).
  3. Siapkan cetakan wafel,saya pakai cetakan manual (foto di bawah), panaskan dan olesi dengan margarin (saya pakai kuas serat nanas, saya merasa kuas bahan natural ini lebih aman dan tidak hangus/meleleh saat dipanaskan).
  4. Setelah cetakan benar benar panas, tuang adonan sepenuh sebelah cetakan (setelah tercampur margarin, adonan tak perlu difermentasikan kembali), tutup, biarkan beberapa menit, balikkan cetakan. Cek kematangan (permukaan kue). Saya menggunakan api kecil, agar adonan matang merata hingga ke dalam..