Gudeg Nangka Muda simple, tanpa daun jati. Gudeg Jogja Sederhana Tanpa Daun Jati Karena saya anak perantauan terkadang rindu masakan khas di kampung halaman, jadi saya mulai mencoba memasak sendiri tanpa harus pulang kampung😀 apalagi sekarang mau pulkam terhalang corona yaa gaes🙈 selamat mencoba yaa, memasak nya mudah dengan bahan yang ga susah di dapetin kok. Resep Gudeg Nangka Muda simple, tanpa daun jati. Sempet dredeg an khawatir gagal, tapi ternyata. sukses besar, karena rasanya itu mantul banget, gak kalah sama gudeg asli jogja.

Gudeg Nangka Muda simple, tanpa daun jati Enak di nikmati bareng sambel dan telur rebus. Baik na lagi, ibu pemilik angkringan na mau. #pertamadiyoutube GUDEG CEKER MASAK CEPAT TANPA DAUN JATI PAKAI BAHAN. Gudeg Nangka tanpa Daun Jati Penasaran dengan masakan gudeg, kebayang lama banget. Bagi Anda yang berencana masak Gudeg Nangka Muda simple, tanpa daun jati, Inilah Cara Membuat Gudeg Nangka Muda simple, tanpa daun jati dengan 16 bahan masakah yang mudah dan 5 panduan gampang.

Tutorial memasak Gudeg Nangka Muda simple, tanpa daun jati ini di buat sedemikan rupa sehingga mudah untuk dimengerti. Walau Kamu Sekalian awam dalam membuat resep masakan ini.

Bahan dari Gudeg Nangka Muda simple, tanpa daun jati

  1. Anda memerlukan 800 dari gram-1 kg nangka muda, potong2.
  2. Kamu memerlukan dari Bumbu Halus:.
  3. Kamu memerlukan 10 siung dari bawang merah.
  4. Pembaca Sekalian memerlukan 4 siung dari bawang putih.
  5. Anda perlu menyiapkan 8 butir dari kemiri.
  6. Kalian membutuhkan 1 sdm dari ketumbar.
  7. Kamu Sekalian perlu menyiapkan dari Bumbu Cemplung:.
  8. Anda memerlukan 6 lembar dari daun salam.
  9. Anda membutuhkan 3 lembar dari daun jeruk purut.
  10. Anda Sekalian memerlukan 2 batang dari serai.
  11. Pembaca Sekalian memerlukan 3 cm dari lengkuas, geprek.
  12. Pembaca Sekalian membutuhkan 150 gram dari gula merah.
  13. Kalian membutuhkan 1 butir dari kelapa, ambil santannya.
  14. Anda perlu menyiapkan Secukupnya dari garam, gula, dan penyedap.
  15. Anda Sekalian perlu menyiapkan dari Tambahan:.
  16. Kamu Sekalian membutuhkan dari Telur rebus.

Resep Titin Rayner, simple banget gak ribet pokoknya, tanpa daun jati.cuma wajib sabar. cobain yo moms. Kali ini saya membagikan trik membuat gudeg Jogja tanpa pewarna dari daun jati dengan hasil warna yang cukup memuaskan. Cara membuat gudeg Jogja sangat gampang dan bahan-bahannya mudah didapat dan. Kalau kamu membeli gudeg nangka muda, gak jarang penjualnya juga akan menambahkan sayuran seperti daun singkong.

Gudeg Nangka Muda simple, tanpa daun jati Berikut ini langkah-langkah nya

  1. Siapkan bahan2. Cuci bersih nangka muda..
  2. Susun dalam kuali/panci: Bumbu cemplung, bumbu halus, atasnya lagi nangka muda, dan siram dengan santan. Masak dengan api kecil dan tutup rapat, masak sekitar 4-5 jam. Aq tadi cuma 2 1/2 jam, keburu buat sarapan 😁. Semakin lama lebih nikmat, tapi ini tadi aja udah nikmat banget kok. Hehehe.
  3. Jika santan sudah agak berkurang, masukkan telur rebus dan lanjut ungkep lagi, tambahkan gula merah dan bumbui dengan garam dan penyedap sesuai selera. Jika kurang manis bisa ditambahkan lagi gula merahnya..
  4. Terus ungkep lagi sampai kuah mengering. Atau kalo suka ada kuahnya bisa diangkat lebih cepat..
  5. Siap dinikmati dengan nasi hangat, sambal krecek, tempe bacem..

Tujuannya suntuk menambah cita rasa segar karena gudegnya sudah gak fresh setelah dimasak lama. Tapi sebenarnya daun singkong ini juga bisa kok dijadikan bahan utama dalam pembuatan gudeg, tanpa harus ada nangka mudanya. Kangen Gudeg Khas Yogya search dCookpad ketemu resep simple Ci Tintin "Gudeg simple tanpa Daun Jati", kbetulan bgt dpn jg belakang rumah banyak pohon jati yasud capcuz Modif Resep Ci Tintin dgn bahan yg Q punya. Baunya wangi saat di ungkep lama, bikin lapar 😁😊 Sourche : Tintin Rayner#. Jika di rumah tidak tersedia daun jati, maka bisa menambahkan kecap manis kedalam masakan gudeg agar gudeg yang dimasak tanpa daun jati dapat bewarna coklat cantik layaknya Resep Gudeg Nangka Muda Daun Jati yang saya bagikan ini.