Gudeg Nangka Ayam Tanpa Daun Jati. Bahan -Nangka muda -Ayam -Ceker -Telur Bumbu -Bawang merah -Bawang putih -Kemiri -Ketumbar -Lengkuas -Santan -Gula merah -Daun salam -Teh celup -Garam. Resep Gudeg Nangka Merah Tanpa Daun Jati Susah dapat daun jati bikin enggak mau buat gudeg di rumah? Tenang, Sajian Sedap bisa buat gudeg nangka merah tanpa.

Gudeg Nangka Ayam Tanpa Daun Jati Nah, apa jadinya kalau gudeg yang manis bercampur dengan ayam bacem geprek yang gurih dan pedas? Berkat perpaduan unik ini, Gudeg Geprek banyak digandrungi anak muda lho. resep gudeg nangka muda ini berisi tips memasak gudeg Jogja jaun jati sambal krecek dan opor ayam kampung khas gudeg komplit. Lihat juga resep Gudeg nangka muda asli jogja enak lainnya. Jika Kamu yang ingin memasak Gudeg Nangka Ayam Tanpa Daun Jati, Ini Dia Cara Mudah dan Cepat Membuat Gudeg Nangka Ayam Tanpa Daun Jati dengan 13 bahan yang gampang dan 4 tutorial simpel.

Panduan memasak Gudeg Nangka Ayam Tanpa Daun Jati ini kita rangkai sedemikan rupa sehingga cukup mudah untuk dibuat. Bahkan jika Kamu Sekalian tidak biasa membuat makanan ini.

Bahan Masakan dari Gudeg Nangka Ayam Tanpa Daun Jati

  1. Kamu Sekalian perlu menyiapkan 100 ml dari santan (saya pakai kelapa parut yg saya peras sendiri).
  2. Anda perlu menyiapkan 300 gr dari nangka muda potong suka-suka.
  3. Anda membutuhkan 4 potong dari ayam plus ceker.
  4. Pembaca Sekalian membutuhkan dari Bumbu Halus.
  5. Kamu Sekalian membutuhkan 6 siung dari bawang merah.
  6. Anda Sekalian memerlukan 6 siung dari bawang putih.
  7. Kamu Sekalian memerlukan 3 butir dari kemiri & 3 buah gula merah.
  8. Pembaca Sekalian membutuhkan 1/2 sdm dari ketumbar.
  9. Kalian memerlukan dari Rempah-rempah.
  10. Kamu memerlukan 2 lembar dari daun salam.
  11. Kamu Sekalian membutuhkan 3 lembar dari daun jeruk.
  12. Kamu memerlukan 1 batang dari sereh.
  13. Anda memerlukan 3 cm dari lengkoas.

Resep Titin Rayner, simple banget gak ribet pokoknya, tanpa daun jati.cuma wajib sabar. cobain yo moms. Warna coklat dari gudeg biasanya dihasilkan dari daun jati, yang dimasak dengan santan dan beberapa bumbu yang dihaluskan. Proses pemasakannya memakan waktu yang tidak sebentar. Biasanya gudeg disajikan bersama telur pindang, sambal krecek dan nasi.

Gudeg Nangka Ayam Tanpa Daun Jati Cara memasaknya adalah sebagai berikut

  1. Blender/uleg bumbu halus sampai benar2 halus. Rempah-rempah nya ngga usah ikut di blender ya, lengkoas nya cukup di geprek aja.
  2. Masukan potongan-potongan nangka muda & ayam potong ke dalam panci. Setelah itu masukan bumbu halus, gula merah & rempah-rempah. Lalu tuang santan & air secukupnya, sampai nangka nya terendam aja ya ngga usah terlalu penuh. Tutup panci & diamkan sampai 3-4 jam. Sesekali di liat ya, jangan sampai gosong. Kalo dirasa airnya kurang boleh ditambah sedikit2.
  3. Lama-lama warna nya akan coklat seperti ini yaaaa. Saya ngga pake daun jati karna ngga punya, kalo bunda2 punya daun jati mungkin bisa dipake ya.
  4. Setelah nunggu 4 jam, jadi deeeeh. Tanpa daun jati / teh celup warna nya udah cantik kan 🥰.

Selain nangka muda, gudeg penyajiannya menjadi lebih spesial dengan ditambahkan bahan pelengkap yang lainnya. Seperti makan gudeg dari nangka muda, gudeg jamur juga mampu kok menggoyang lidah orang yang memakannya sehingga lupa kalau dirinya sedang makan jamur. Kalau kamu membeli gudeg nangka muda, gak jarang penjualnya juga akan menambahkan sayuran seperti daun singkong. Gudeg adalah makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah cara membuat gudek jogja yaitu dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Kemudian warna coklat biasanya dihasilkan oleh daun jati yang dimasak bersamaan dengan gudek.