Kue Lebaran Lidah Kucing. Chinese New Year is around the corner. If you are a medanese like me, you sure now that we love CNY pastries So today, i'm bringing you Lidah Kucing recipe that is my absolute favorite. They are like buttery, crunchy, sugary cookies that are shaped like rounded rectangle.

Kue Lebaran Lidah Kucing Saat ini sudah ada banyak resep kue lidah kucing yang memiliki rasa enak, gurih, renyah dan lumer di mulut. Kue kering Lebaran klasik berbahan kacang tetap menjadi idola dari dulu hingga kini. Gak heran, kamu akan sering menemukan kue kacang di meja ruang tamu saat berkunjung ke rumah saudara atau tetangga. Untuk Anda yang hendak membuat Kue Lebaran Lidah Kucing, Begini Tutorial Masak Kue Lebaran Lidah Kucing dengan 10 bahan masakah yang simpel dan 7 simpel.

Cara membuat Kue Lebaran Lidah Kucing ini kami rangkai sedemikan rupa sehingga mudah untuk diterapkan. Kalau Anda belum mengerti cara membuat resep masakan ini.

Daftar Bahan dari Kue Lebaran Lidah Kucing

  1. Kamu Sekalian perlu menyiapkan 75 gr dari room butter.
  2. Kamu Sekalian perlu menyiapkan 175 gr dari margarin.
  3. Pembaca Sekalian membutuhkan 150 gr dari gula halus.
  4. Kamu Sekalian memerlukan 1 sdt dari vanilli.
  5. Pembaca Sekalian membutuhkan 250 gr dari tepung terigu.
  6. Kamu memerlukan 100 ml dari putih telur.
  7. Anda memerlukan 50 gr dari tepung maizena.
  8. Kamu memerlukan dari Topping:.
  9. Kamu Sekalian memerlukan dari Sprinkle.
  10. Kamu perlu menyiapkan dari Chocochip.

Kue Lidah Kucing – (Sumber: feed.merdeka.com). Kue lidah kucing adalah sejenis kue kering yang berbentuk seperti lidah kucing (panjang dan tipis) Kue lidah kucing di Indonesia sudah dikenal secara luas dan disukai di seluruh nusantara. Kue kering ini menjadi sajian khas di musim perayaan. Kue kering saat lebaran selanjutnya adalah Lidah kucing. b.

Kue Lebaran Lidah Kucing Cara memasaknya adalah sebagai berikut

  1. Room butter + margarin + gula halus di mixer sampai mengembang & putih + vanilla, mixer lagi + putih telur, mixer lagi + tepung terigu dan tepung maizena yang sudah disaring.
  2. Masukkan plastik segitiga, cetak di loyang.
  3. Taburi topping.
  4. Lepaskan dari loyang saat masih panas – dinginkan.
  5. Oven di suhu 125°, 25 – 30 menit pakai api bawah + 10 menit pakai api atas bawah, bisa disesuaikan dengan oven masing – masing ya – dimenit ke 20 pindahkan loyang bawah ke atas, loyang atas ke bawah – di 10 – 15 menit terakhir pakai api atas bawah – di 5 – 7 menit terakhir tukar lagi loyangnya. Bisa diaesuaikan oven masing masing ya :).
  6. Note: – ini saya pake roombutter versi pasar ya, kalo pake butter takaran terigu bisa dikurangi, jadi 200-225 gram – Kalo ga terlalu suka manis takaran gula halus bisa dikurangin juga :).
  7. Video membuatnya bisa dilihat di Youtube (Resep Idea) ya :).

Selanjutnya, kocok mentega, vanila dan gula hingga bertekstur lembut. Kue lidah kucing termasuk dalam jajaran kue lidah kucing yang diadaptasi dari hidangan kue kering asal Belanda. Bentuk kue lidah kucing sendiri terlihat seperti lidah dari kucing tipis dan juga memanjang. Rasanya yang gurih serta renyah membuat anda tidak bisa berpaling dari sajian ini. Siapkan cetakan yang sudah diolesi margarin, semprotkan adonan lidah kucing memanjang ke dalam cetakan dan taburi almond.