Katten Tong aka Lidah Kucing. Resep Katten Tong aka Lidah Kucing. Lebaran sebentarr.lagi.🎶 Minggu-minggu ini pasti seliweran resep kukis lebaran. Saya juga lagi seneng-senengnya nyoba resep kukis, meski jauh dari kampung halaman dan ga semua merayakan lebaran disini.

Katten Tong aka Lidah Kucing Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari katten tong aka lidah kucing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Resep Katte Tong a.k.a Lidah Kucing + Luwak White Coffee. Memodifikasi resepnya just try and taste dengan mengganti susu pakai kopi sachet yg ada krn males beli ke warung 😛 Ini trial pertama tp sukses lho, ikutin takarannya ya. Untuk Anda yang berkeinginan membuat Katten Tong aka Lidah Kucing, Inilah Panduan Mudah Masak Katten Tong aka Lidah Kucing dengan 8 bahan yang gampang dan 8 cara mudah.

Resep membuat Katten Tong aka Lidah Kucing ini kami rangkai sedemikan rupa sehingga mudah untuk dipelajari. Walau Anda Sekalian kurang paham cara memasak masakan ini.

Bahan dari Katten Tong aka Lidah Kucing

  1. Kamu membutuhkan 50 gr dari butter.
  2. Kamu memerlukan 50 gr dari gula pasir.
  3. Kamu Sekalian membutuhkan 50 gr dari gula halus.
  4. Anda memerlukan 1 sachet dari vanili bubuk.
  5. Anda Sekalian memerlukan 3 butir dari putih telur (saya pakai 91 gr).
  6. Kalian membutuhkan 100 gr dari tepung terigu.
  7. Kalian membutuhkan 50 gr dari whipped cream cair yang sudah manis.
  8. Anda perlu menyiapkan 2 sdt dari perasan air lemon.

Resep Lidah Kucing Keju super ngejuu! aka Katetong keju. Sore bikin,malem ini uda lenyap.ngemil ini ga bisa. Saya juga lagi seneng-senengnya nyoba resep kukis, meski jauh dari kampung halaman dan ga semua merayakan lebaran disini. Karena fenomena itu jugaa. jadi latah nyoba resep kukis ini.

Katten Tong aka Lidah Kucing Langkah-langkah nya sebagai berikut

  1. Panaskan oven, sekitar 175℃ lalu siapkan bahan..
  2. Campur butter dengan gula halus dan vanili, kemudian lanjutkan tepung terigu. Aduk sampai rata saja. Sisihkan (saya masukkan kulkas)..
  3. Kocok putih telur dengan gula pasir secara bertahap (saya 4x tahap). Ditengah proses, masukkan 1sdt perasan air lemon. Kocok hingga benar-benar stiff peak. Sisihkan..
  4. Kocok whipped cream hingga kaku, campur dengan adonan putih telur tadi sampai rata..
  5. Terakhir campur adonan putih telur dan adonan butter dengam cara temper yaitu mencampur 2 adonan sedikit dulu. Aduk rata..
  6. Masukkan adonan ke dalam piping bag (saya pakai plastik biasa yang saya isolasi bagian sisinya).
  7. Cetak di loyang dialasi kertas minyak. Panggang sekitar 10-15 menit dengan suhu 180℃ (sesuai oven masing-masing).
  8. Note: 1. Dinginkan dulu baru simpen di toples ya, nanti bagian belakang yang masih empuk akan keras. 2. Untuk whipped cream bisa ganti susu bubuk full cream tapi pasti beda rasa. 3. Gula bisa dikurangi dikit jika ongin yang tidak terlalu manis..

Dalam bahasa Belanda, kue ini dinamakan "Katten Tong". Kue ini benar-benar memiliki rasa yang gurih, enak, dan renyah. Coba kalian perhatikan, kue ini benar-benar seperti lidah kucing bukan? Di Indonesia, kue lidah kucing sendiri menjadi sajian khas pada saat perayaan hari raya besar seperti Idul. Lho memangnya benar-benar dari lidah kucing?