Coto Makassar (Tanpa Jeroan). Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan dicampur dengan bumbu-bumbu yang diracik secara khusus. Rasanya tidak kalah dengan coto makassar pada umumnya, tetap sedap dan nikmat. Berikut ini bahan dan cara membuat coto makassar tanpa.

Coto Makassar (Tanpa Jeroan) Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Lihat juga resep Coto Makassar enak lainnya. Manfaat ini bisa kita dapatkan dari daging sapi dan jeroan yang mengandung banyak nutrisi berupa protein, kalsium, zat besi, kalium, vitamin B, dan masih. "Ke Makassar tidak lengkap jika belum mencicipi Coto Makassar." Coto merupakan kuliner khas Makassar Jeroan yang direbus dalam waktu lama dicampur dengan daging sapi yang diiris tipis Bagi wisatawan yang ingin merasakan kuliner coto tanpa peduli waktu di Makassar ada sebuah. Jika Anda yang berencana memasak Coto Makassar (Tanpa Jeroan), Beginilah Cara Simpel Memasak Coto Makassar (Tanpa Jeroan) dengan 12 bahan yang simpel dan 6 langkah gampang.

Tutorial memasak Coto Makassar (Tanpa Jeroan) ini di rangkai sedemikan rupa sehingga cukup gampang untuk dimasak. Kalau Anda belum paham cara membuat resep masakan ini.

Bahan Masakan dari Coto Makassar (Tanpa Jeroan)

  1. Kamu Sekalian perlu menyiapkan 1 kg dari Daging Sapi.
  2. Kamu Sekalian perlu menyiapkan 1 bonggol dari Bawang Putih (haluskan).
  3. Pembaca Sekalian perlu menyiapkan 5 siung dari Bawang Merah (haluskan).
  4. Anda Sekalian memerlukan 4 batang dari Sereh (keprek).
  5. Kamu perlu menyiapkan 50 gr dari Lengkuas (keprek).
  6. Kalian membutuhkan 3 sdm dari Ketumbar Bubuk.
  7. Kalian membutuhkan 2 sdm dari Jintan Bubuk.
  8. Kamu Sekalian memerlukan 4 sdm dari Minyak Goreng.
  9. Pembaca Sekalian perlu menyiapkan 3 sdm dari Garam.
  10. Anda membutuhkan 2 sdm dari Kaldu Jamur Rasa Sapi.
  11. Kamu membutuhkan 1500 ml dari Air.
  12. Kamu Sekalian memerlukan 150 gr dari Kacang Tanah (yang sudah di goreng).

Makassar is one of Indonesia's most famous culinary destinations. This port city situated at the south of Sulawesi Island is represented The process of preparing coto Makassar is time-consuming, and the meat is left to simmer in the spice-enriched broth for many hours. Biasanya Coto Makassar ini terbuat dari jeroan sapi seperti hati, babat, usus, jantung, limpa dan paru yang direbus Tak apa menggunakan daging sapi saja tanpa aneka jeroan sapi yang menemaninya, rasanya tetap sama-sama enak dan makyus. sedangkan untuk daging kuda seringkali di kreasikan ke. Coto Makassar tidak hanya segar dan nikmat dikonsumsi saja, tetapi kuliner satu ini juga memiliki Manfaat ini bisa kita dapatkan dari daging sapi dan jeroan yang mengandung banyak nutrisi, mulai dari nutrisi Kini Anda dapat mencoba sendiri di rumah tanpa perlu repot dan jauh-jauh pergi ke Makasar.

Coto Makassar (Tanpa Jeroan) Cara memasaknya adalah sebagai berikut

  1. Cuci bersih daging sapi dan potong kotak-kotak kurang lebih sekitar 2 cm..
  2. Tumis bumbu-bumbu sampai harum..
  3. Masukkan daging dan aduk rata..
  4. Tambahkan air, aduk sesekali dan biarkan sampai daging agak lunak..
  5. Blender halus kacang, masukkan kedalam coto tadi, aduk rata; masukkan daun bawang kaldu dan garam sambil koreksi rasa..
  6. Sajikan. Cocok banget dimakan sama lontong atau ketupat sama nasi hangat juga enak..

Coto makassar, siapa yang tidak tahu makanan khas Makassar ini? Perpaduan dari daging dan juga jeroan membuatnya begitu nikmat. Nah, di balik kenikmatannya, coto makassar ternyata menyimpan kisah sejarah yang menarik, lho. Dahulu makanan ini adalah makanan favorit para. Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih.